Selasa, 19 Mei 2015

RAS ARYA (ARAYAN) BUKAN DRAVIDA

RAS ARYA   merupakan  salah satu ras tertua di dunia , rasarya juga di sebut sebagai ras superior oleh beberapa pendapat , ras arya banyak di sebut dalam berbagai macam sejarah yang hebat.
menurut beberapa ahli ras arya berasal dari (india utara dan iran).

menurut catatan sejarah dan penjelasan dari ilmuwan yang sedang berlaku saat ini bangsa arya memiliki ciri ciri sebagai berikut .
-berambut keemasan
-bermata biru dan terang
-berkulit putih
-bertubuh tegap untuk laki laki
-dan berparas cantik untuk perempuan
ras arya di sebut sebut sebagai ras sempurna  atau ras suci dalam banyak teks dan naskah tertulis mereka di puja sebagai raja dan ratu karena memiliki paras sesempurna dewa dan dewi mereka pula yang pertama kali membuat sistem kasta yang sampai sekarang di pergunakan oleh bangsa india kuno sampai india baru kini .
Kasta dibagi menjadi 4 strata yaitu :
1) Kasta Brahmana, para pendeta
2) Kasta Ksatrya, Raja dan tentara (Arya)
3) Kasta Waisya, pedagang dan penguasa
4) Kasta Syudra, buruh dan petani
Selain itu terdapat juga Golongan Paria yaitu golongan tanpa kasta yang sangat hina dan menyedihkan.



 Arya atau dravida dalam bangsa sansekerta(di dalam Veda)berarti ”Mulia” dan Dravida(Dasyus) menunjukan “wilayah” di India, jadi ke duanya bukan menunjukkan Ras(race)atau bangsa yang selama ini dipahami
Hindu atau sindu adalah sebutan orang-orang gurun/persia? untuk menyebut masyarakat yg mendiami lembah sungai sindu. Masyarakat lembah sungai sindu ini memiliki peradaban yg lebih tua dari weda. mereka sudah memiliki sistim kepercayaan yaitu memuja siwa pasupata dan dewi bumi/ dewi kesuburan. Sebutan Hindu ini mulanya berlaku bagi seluruh masyarakat yg mendiami lembah sungai Sindu, apapun kepercayaannya. Tetapi lama-lama, sebutan hindu akhirnya identik dengan kepercayaan yang mengacu kepada weda.

Bangsa yg mendiami lembah sungai sindu ini peradabannya lebih maju dari bangsa arya yg datang belakangan dengan membawa weda, tepatnya trayi weda.
Bangsa dravida, adalah sebutan buat suku asli yang telah memiliki peradaban metropolis, terbukti dengan jalan kota yg besar dan bangunan-banguna yg megah, sehingga dalam sejarah ditulis bahwa bangsa dravida ini memiliki peradaban kota yang sangat maju, sementara bangsa arya yg datang merupakan bangsa no maden, peradabannya adalah peradaban berburu.

PERADABAN LEMBAH SUNGAI INDUS
Letak Geografis
· Di sebelah Utara berbatasan dengan China yang dibatasi Gunung Himalaya
· Selatan berbatasan dengan Srilanka yang dibatasi oleh Samudera Indonesia
· Barat berbatasan dengan Pakistan
· Timur berbatasan dengan Myanmar dan Bangladesh

Peradaban sungai Indus (2500 SM)
· Kebudayaan kuno India ditemukan di kota tertua India yaitu daerah Mohenjodaro dan Harappa.
· Penduduk Mohenjodaro & Harappa adalah bangsa Dravida
· Mohenjodaro dan Harappa merupakan kota tua yang dibangun berdasarkan :
· Perencanaan yang sudah maju
· Rumah-rumah terbuat dari batu-bata
· Jalan raya lurus dan lebar
· Saluran air bagus
· Terdapat hubungan dagang antara Mohenjodaro dan Harappa dengan Sumeria.
Pada abad 16 SM, bangsa Arya (pengembara) datang ke India secara bergelombang dan menetap di dataran rendah Sungai Gangga dan Sungai Yamuna.
Akibat kedatangan bangsa Arya maka penduduk asli menjadi golongan manusia yang paling rendah yaitu kasta Syudra. Pembagian kasta oleh bangsa Arya dimaksudkan supaya tidak terjadi percampuran antara penduduk asli dan bangsa Arya
Kesusatraan India yang terkenal adalah kisah Mahabrata dan Ramayana, yang berisi tentang perang antara Pandawa dan Kurawa.
Jadi Bangsa Dravida bukanlah berasal dari Bangsa Arya . (lihat Runtuhnya Teori Invasi Bangsa Arya )
.

Konsep Kepercayaan 1) Agama Hindu
· Kepercayaan bangsa Arya adalah Hindu
· Kitab sucinya Weda
· Dewa Terpenting agama Hindu adalah :
· Brahma, dewa pencipta alam
· Wisynu, dewa pemelihara Alam
· Syiwa, dewa perusak alam
· Falsafah Hindu yaitu “Uppanisad” pada intinya membahas hubungan antara Brahman dan Atman. Brahman sumber kesucian dan kebersihan sedangkan Atman adalah manusia
2) Agama Budha
· Lahirnya agama Budha merupakan reaksi terrhadap agama Hindu, yang dipelopori oleh Sidharta Gautama (566-486 SM), anak Shidodana, Raja Kapilawastu Nepal.
· Agama Budha berkembang pesat pada masa Raja Asyoka (3 SM) hingga menyebar ke Srilanka, China, Jepang, Thailand,Kamboja dan Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar